Kamis, 16 Agustus 2012

Takut Terbang? Ini Solusinya!

Tentunya hampir setiap manusia menyukai jalan-jalan, baik itu di dalam maupun ke luar kota. Berbagai alat transportasi dapat digunakan sebagai sarana untuk bepergian ke luar kota, pulau, bahkan keluar negri. Salah satu transportasi umum yang menjadi pilihan ialah Pesawat Terbang, dengan jarak tempuh yang relatif singkat dan tentumya termasuk nyaman, pesawat udara banyak menjadi pilihan sarana transportasi untuk bepergian keluar kota maupun keluar negri.

Namun, apa jadinya bila seseorang takut terbang?


Kondisi ini di sebut dengan Aerophobia yaitu kondisi dimana seseorang takut berada dalam pesawat terbang maupun yang lainnya.

Bagaimana cara mengatasinya? Berikut berbagai Tips yang mungkin dapat di praktekan:

1.Bepergianlah bersama teman maupun keluarga, agar apabila anda tiba-tiba anda terkena Aerophobia teman ataupun keluarga anda dapat mengalihkan perhatian anda.

2.Alihkan perhatian anda dengan cara membaca majalah, buku cerita, novel, komik, maupun buku bacaan yang lainnya atau dengan mendengarkan musik.


3.Bayangkan bahwa anda sedang bepergian menggunakan Bus ataupun alat transportasi lainnya, karena sejatinya semua alat transportasi sama, hanya berbeda pada lintasannya.

4.Apabila anda sudah mencoba semuanya dan tidak berhasil, maka cobalah untuk tidur selama perjalanan.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan apabila anda menderita Aerophobia. 

Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar